09 Desember 2022   15:30 WIB

Longsoran Sungai Lusi Ditangani

Longsoran Sungai Lusi Ditangani

Longsoran Sungai Lusi Ditangani

Dinas PUPR Kab.Blora Bidang SDA pada hari ini Jumat (9/12/2022)  melakukan kegiatan penanganan darurat longsoran sungai Lusi yang berada di kelurahan Mlangsen Kec.Blora

Hari ini kita terjunkan alat berat menindaklanjuti permintaan dari masyarakat setempat, kemudian kami juga terjunkan bersama para petugas op kami untuk melakukan penanganan darurat sementara agar kerusakan yang ditimbulkan tidak semakin besar dan bertambah. Untuk penanganan permanennya akan kami koordinasikan bersama BBWS Pemali Juana Semarang agar tahun depan menjadi prioritas untuk bisa ditangani." Ungkap Kepala Dinas PUPR Kab.Blora Ir. Samgautama Karnajaya.

Sementara itu Kabid SDA Surat,ST,MT mengatakan bahwa Penanganan darurat ini dilakukan dengan melaksanakan pembongkaran rumah yang sudah amblas untuk mengurangi beban diatas tanah agar tidak semakin berat sehingga potensi longsor susulan semoga dapat dicegah. Sementara longsoran rumpun bambu dan pepohonan dilakukan pembersihan dan dimanfaatkan sebagai dolken untuk penanganan longsoran di sisi rumah sebelah timur dengan konstruksi turap bambu dan kayu. Rencana selanjutnya apabila nanti sudah stabil tanahnya dilakukan pengurugan sementara dengan sandbag terisi tanah untuk meratakan kembali tanah rumah warga yang longsor. (TIM DPUPR BLORA)


Info