28 September 2022   13:14 WIB

Rutin Laksanakan Pengajian Bulanan

Rutin Laksanakan Pengajian Bulanan

Rutin Laksanakan Pengajian Bulanan

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora Kembali mengadakan Pengajian rutin bulan September di Aula lantai II dinas setempat, Rabu(28/9/2022).

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan setiap bulannya sesuai dengan temanya “Dengan Pengajian Meningkatkan Iman dan Ketaqwaan ASN di Lingkungan DPUPR”

Pada kesempatan itu acara dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama Karnajaya,MT  yang juga menyampaikan pengarahan kapada ASN DPUPR.

“Tetap menjaga kekompakan dan kekeluargaan satu dengan yang lain supaya terjalin relasi yang baik” ucapnya.

Diundang pada kesempatan itu KH. Abdullah Munib yang dalam tauziyahnya menyampaikan tentang 4 sifat manusia.

“1. Sabu’iyah, sifat “predator” atau kebuasan yang apabila menguasai diri manusia ia akan suka bermusuhan, berkelahi, suka marah, suka menyerang, suka membunuh, suka memaki, suka bermusuhan, sadis, kejam, marah, memukul, dan sebagainya

2. Bahimiyah, sifat “kehewanan”

yang apabila telah menguasai dirinya ia akan rakus, tamak, suka mencuri, makan berlebihan, egois, suka berzina dan memperturutkan syahwat

3. Syaithaniyah, yaitu sifat “kesetanan” yang ada pada diri manusia yang apabila telah menguasai dirinya ia akan suka merekayasa dengan tipu daya dan meraih segala sesuatu dengan cara-cara yang jahat.

4. Rububiyah yaitu sifat “ketuhanan” yang terdapat pada diri manusia, sifat yang membuat manusia mulia” ucapnya.

Pada kesempatan itu dihadiri juga oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) DPUPR Kab. Blora, Pipit Samgautama beserta beberapa anggota DWP lainnya.

Acara pagi itu berjalan dengan khusuk dan khidmat. (TIM DPUPR)


Info