27 September 2022   19:22 WIB

Bersihkan Rumput Liar di Bahu Jalan Terus di Tingkatkan

Bersihkan Rumput Liar di Bahu Jalan Terus di Tingkatkan

Bersihkan Rumput Liar di Bahu Jalan Terus di Tingkatkan

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melaksanakan kegiatan rutin yakni babat rumput di bahu ruas jalan Kaliwangan – Kamolan, Selasa(27/9/2022).

Kegiatan rutin ini merupakan pekerjaan yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I yang mana melaksanakan pekerjaan di wilayah Blora Kota.

Kepala DPUPR, Ir. Samgautama Karnajaya, MT melalui Kepala UPTD Wilayah I,  Mimintari Sulistiyorini, SE, MM intensif melaksanakan monitoring pekerjaan rutin.

“Hari ini teman-teman melaksanakan babat rumput di kaliwangan – kamolan, yang mana ini merupakan salah satu pemeliharaan rutin” ucapnya.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di UPTD tiga lainnya, yaitu UPTD Wilayah II untuk daerah Cepu dan sekitarnya, UPTD wilayah III untuk daerah Ngawen dan sekitarnya, serta UPTD Wilayah IV untuk daerah Randublatung dan sekitarnya.

Rumput yang tumbuh liar hingga sangat tinggi ini mengganggu pemandangan sekaligus menganggu lalu lintas jika tidak dibersihkan secara rutin, selain itu rumput yang tumbuh disekitar saluran air atau drainase juga menganggu proses mengalirnya air.  
Dengan adanya kegiatan ini, pihaknya berharap mampu memberikan kenyamanan masyarakat ketika berkendara. (TIM DPUPR)


Info