21 September 2022   08:26 WIB

Ciptakan Keindahan Sungai Lusi Tanpa Sampah

Ciptakan Keindahan Sungai Lusi Tanpa Sampah

Ciptakan Keindahan Sungai Lusi Tanpa Sampah

Petugas gabungan Operasi dan Pemeliharaan (OP) Daerah Irigasi (DI) Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora kembali gotong-royong melaksanakan bersih-bersih sungai lusi, Rabu (21/9/2022).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, MT melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA), Surat, ST, MT menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sungai.

“Kebersihan sungai ini merupakan tanggung jawab bersama masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama di lingkungan sungai” ucapnya.

Pembuangan sampah secara sembarangan khususnya di saluran-saluran air dapat menyumbat proses mengalirnya air sehingga menyebabkan banjir.

Pihaknya sudah sering mengimbau kepada masyarakat melalui sosialisasi, maupun lewat pemberitaan media massa agar masyarakat tidak sembarangan membuang sampah di lingkungan sekitar bahkan dengan adanya truck sampah yang setiap hari beroperasi untuk mengangkut sampah menjadi sarana meminimalisir sampah yang berserakan.

Perlu ditingkatkan kesadaran akan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan bersama dengan tidak membuang sampah sembarangan. (TIM DPUPR)


Info