13 September 2022   17:56 WIB

Progres Rehabilitasi Chekdam Talokwohmojo Kecamatan Ngawen, Mencapai 26,71%

Progres Rehabilitasi Chekdam Talokwohmojo Kecamatan Ngawen, Mencapai 26,71%

Progres Rehabilitasi Chekdam Talokwohmojo Kecamatan Ngawen, Mencapai 26,71%

Blora - Progres Rehabilitasi Chekdam Talokwohmojo Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora sudah mencapai 26,71% dari Time Schedule.

Hal itu dijelaskan Subkoordinator Pembangunan dan Rehabilitasi Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora Wahyu Benyamin Arivin ST, Selasa (13/9/2022).

"Capaian progres pelaksanaan pekerjaan tersebut sampai dengan hari Selasa (13/9/2022) sebesar 26,71% dari Time Schedule yang direncanakan sebesar 19,20 % sehingga terdapat deviasi percepatan pelaksanaan sebesar 7,51% dan pekerjaan masih on the track tidak mengalami keterlambatan," jelasnya.

Wahyu Benyamin Arivin, mewakili Kepala Bidang SDA DPUPR Surat, ST, MT., menjelaskan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melalui Bidang Sumber Daya Air saat ini telah melaksanakan Rehabilitasi Chekdam Talokwohmojo Kecamatan Ngawen. 

Rehabilitasi dilaksanakan karena sudah beberapa waktu aktivitas warga yang berada di timur dan barat chekdam terputus akibat sisi timur bangunan longsor dan jembatan diatas mercu putus.

Adapun Nilai Kontrak Pekerjaan ini sebesar Rp. 1.795.047.000,00.

Pelaksana oleh CV. Cakra Berlian dengan Konsultan Supervisi CV. Statikateknik.

Sementara itu menurut Kepala DPUPR Ir. Samgautama Karnajaya,MT  menyampaiakan bahwa manfaat dari Rehabilitasi Chekdam Talokwohmojo yaitu,
menyediakan air baku dan air pertanian bagi masyarakat desa Talokwohmojo dan sekitarnya.

Kemudian, untuk mereduksi bencana  banjir dan tanah longsor. 

Selanjutnya, memberikan akses jalan usaha tani bagi masyarakat desa Talokwohmojo dan masyarakat sekitarnya.

"Dengan demikian secara keseluruhan kami harapkan rehabilitasi Chekdam Talokwohmojo ini bisa memberikan dampak untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Ngawen pada khusunya dan masyarakat Kabupaten Blora pada umumnya," ungkapnya. (TIM DPPUR Blora).


Info