08 Agustus 2022   09:35 WIB

Jelang HUT ke-77 RI, Kanstin Trotoar Jalan Pemuda Dicat Ulang

Jelang HUT ke-77 RI, Kanstin Trotoar Jalan Pemuda Dicat Ulang

Jelang HUT ke-77 RI, Kanstin Trotoar Jalan Pemuda Dicat Ulang

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I melakukan pengecatan ulang kanstin trotoar di sepanjang ruas jalan Pemuda Blora.

Kepala Dinas PUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, MT., membenarkan bahwa sejumlah petugas telah melakukan pengecatan ulang kanstin trotoar. Selain itu, telah dilakukan pengecatan leneng jembatan.

“Pengecatan di jalan Pemuda sudah dimulai sejak hari Jumat, selain perawatan rutin, kegiatan ini juga untuk menyambut JUT ke-77 RI,” kata Kepala DPUPR Blora, Senin (8/8/2022).

Sementara itu Kepala UPTD PJJI Wilayah I DPUPR, Nidzamudin Al Huda, ST., melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I, Mimintari Sulistiyorini, SE, intensif melakukan monitoring.

Pengecatan ulang dilakukan agar kanstin yang sudah terlihat kusam dan kotor di jalan Pemuda Blora kembali terlihat bersih dan indah.

"Cat kanstin sudah terlihat kusam, kotor dan luntur sehingga perlu di cat ulang. Selain untuk memperindah, pengecatan kanstin dengan warna hitam putih ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kondisi kanstin yang bersih dan cerah dapat terlihat jelas oleh pengendara, hingga dapat meminimalisir kecelakaan," ucapnya.

Selain itu, pengecatan ini dilakukan demi menciptakan estetika kota. Untuk pengecatan ulang kanstin trotoar, tambahnya, diutamakan di jalan Protokol.

“Hari ini saya monitoring teman-teman yang sedang melaksanakan pengecatan di jalan Pemuda” tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat supaya berhati-hati melewati trotoar karena masih banyak cat yang belum kering. (TIM DPUPR)


Info