28 Juli 2022   11:03 WIB

Pemeliharaan Rutin Ruas Jalan Tuk Buntung Cepu

Pemeliharaan Rutin Ruas Jalan Tuk Buntung Cepu

Pemeliharaan Rutin Ruas Jalan Tuk Buntung Cepu

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten blora terus tingkatkan pemeliharaan rutin di beberapa ruas jalan Kabupaten Blora, seperti halnya dilaksanakan di ruas jalan Tuk Buntung Cepu, Rabu(27/7/2022).

Mengingat kembali dengan adanya waktu pemeliharaan rutin yang dilaksanakan hingga Desember nanti kini terus digebut untuk mengembalikan fungsi jalan, bukan merubah konstruksi jalan sehingga bisa lebih bertahan lama seperti yang dijelaskan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, MT.

Kepala Bidang Bina Marga, Nidzamudin Al Huda, ST., menjelaskan bahwa pemeliharaan rutin tidak hanya untuk di wilayah Blora kota saja, namun juga di berbagai wilayah sesuai Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) UPTD yang terkait.

“Pemeliharaan rutin dilaksanakan sesuai wilayah UPTD, seperti UPTD wilayah I berada di wilayah Blora Kota, UPTD wilayah II berada di wilayah Cepu, UPTD III berada di wilayah Ngawen, dan UPTD IV berada di wilayah Randublatung” tambahnya.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah II, Wisnu Wirastomo, ST., juga menambahkan bahwasannya pemeliharaan rutin di Wilayah Cepu sudah terlaksana dengan baik.

 “Hari ini pemeliharaan rutin wilayah II sedang dilaksanakan di ruas jalan Tuk Buntung Cepu. Kami berharap pemeliharaan rutin ini dapat memberi manfaat kepada warga Cepu untuk mengembalikan fungsi jalan yang rusak” imbuhnya.

Pihaknya juga memohon maaf kepada pengguna jalan jika dalam perjalanannya sedikit terganggu dengan adanya bahan material dan alat berat yang sedang beroperasi. Juga dihimbau untuk selalu berhati-hati dalam berkendara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (TIM DPUPR)


Info