28 Juli 2022   06:30 WIB

Pemeliharaan Jalan Dilakukan Hingga Malam Hari

Pemeliharaan Jalan Dilakukan Hingga Malam Hari

Pemeliharaan Jalan Dilakukan Hingga Malam Hari

Keseriusan Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora untuk mengembalikan fungsi jalan diimbangi dengan kerja keras oleh para pekerja.

Bahkan dilakukan lembur hingga malam hari saat mengerjakan pemeliharaan di ruas jalan Mr. Iskandar atau selatan  jembatan Kaliwangan Blora sekitar 100 meter.

Hal itu pun sebagai bukti Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora intensif dan berkomitmen melaksanakan pemeliharaan rutin ruas jalan rusak yang ada di dalam wilayah kota Blora.

Tendem Roller masih dioperasikan dan para pekerja masih tetap semangat.

Plang peringatan pun dipasang supaya pengguna jalan hati-hati saat melintasi lokasi.

"Jadwalnya memang hari itu harus dikerjakan, itu berkaitan dengan material utama berupa aspal campuran panas (hotmix) yang datang siang hari, sekitar jam 14.00 WIB, jadi tetap dilaksanakan, meskipun hingga malam hari," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I, Mimintari Sulistiyorini, SE, MM, Kamis (28/7/2022) pagi.

Pihaknya terus mengawal dan mengawasi langsung pengerjaan pemeliharaan jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir Samgautama Karnajaya, MT., menjelaskan pemeliharaan jalan bertujuan mengembalikan fungsi jalan, bukan merubah konstruksi jalan sehingga bisa lebih bertahan lama.

“Hal itu berbeda dengan peningkatan jalan. Dan ini berlaku juga untuk jalan nasional, provinsi dan kabupaten,” jelasnya.

Untuk diketahui pemeliharaan telah dilakukan antara lain di ruas jalan Agil Kusumodiyo, jalan TMP hingga simpang tiga arah pasar Pon Blora, kemudian jalan GOR Mustika Blora, Jalan Gunung Wilis, Jalan RA Kartini Blora, Jalan Cendana dan Jalan Mr. Iskandar.

Sementara itu Kepala Kepala Bidang Bina Marga, Nidzamudin Al Huda, ST., yang diwakili Fungsional Ahli Madya, Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Sutono, ST., MM., menjelaskan
Bidang Bina Marga DPUPR Blora selama ini menyediakan materialnya, tetapi untuk tenaga pekerjaan pemeliharaan jalan dikerjasamakan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I.

Pemeliharaan jalan dilakukan hingga Desember 2022 (TIM DPUPR Blora).


Info