27 Juli 2022   10:40 WIB

Pegajian Rutin Assalam DPUPR Bulan Juli

Pegajian Rutin Assalam DPUPR Bulan Juli

Pegajian Rutin Assalam DPUPR Bulan Juli

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora kembali mengadakan pengajian rutin bulanan di Aula lantai II dinas setempat, Rabu (27/7/2022).

Acara dipimpin oleh Sekretaris Dinas PUPR Kab. Blora, Ir. Tedi Rindaryo Widodo mewakili Kepala Dinas PUPR Kab. Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, MT yang pada kesempatan itu berhalangan hadir karena sedang melaksanakan dinas luar kota.

Pengajian rutin bulanan yang diadakan Dinas PUPR ini sudah berjalan sejak tahun 2017 dimana juga bersamaan dengan diadakannya Doa Pagi rutin setiap bulan bagi umat Kristiani ASN DPUPR.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Dinas PUPR Kab. Blora, Ir. Tedi Rindaryo Widodo.

“Alhamdulillah, pagi ini sudah dilaksanakan pengajian rutin bulanan yang InsyaAllah akan tetap terus berlanjut sesuai dengan tema kita, guna meningkatkan Iman dan Ketaqwaan ASN di Lingkungan DPUPR” tambahnya.

Juga pada kesempatan itu dihadiri oleh KH. Armin Nurhartanto dari Ngawen yang dalam tausiyahnya menyampaikan 4 point penting tentang memaknai ibadah.

Rasulullah mengatakan, siapa saja yang mau berkumpul, kemudian di dalamnya dibacakan ayat Al Qur'an, maka di didapatkan keutamaan

1. Allah akan memberikan ketenangan.

2. Allah akan mencurahkan rahmat.

3. Allah akan utus malaikat untuk menjaga mereka.

4. Allah akan menyebut-nyebut namanya di hadapan makhluk-makhluk yang mulia.

“Banyak dari kita yang terlalu sempit memaknai ibadah. Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku (QS Az Zariyat 56). Oleh sebab itu memaknai ibadah dengan segala macam bentuk kegiatan yang dilakukan manusia dengan niat yang tulus untuk mendapatkan Ridha Allah, maka bisa dimasukkan ke dalam kategori ibadah” imbuhnya.

Pengajian pada bulan Juli ini yang diikuti oleh kurang lebih 100 ASN DPUPR Kab. Blora berjalan dengan khusuk dan penuh khidmat. (TIM DPUPR)


Info