21 Juli 2022   11:54 WIB

Pengelolaan Website Berita DPUPR Blora Bagus dan Aktif

Pengelolaan Website Berita DPUPR Blora Bagus dan Aktif

Pengelolaan Website Berita DPUPR Blora Bagus dan Aktif

Pengelolaan website berita Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora mendapatkan apresiasi dan dinilai bagus serta aktif menyampaikan informasi kegiatan yang dilaksanakan tiap hari di dinas setempat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinkominfo Blora Pratikto Nugroho, S.Sos., MM, pada rapat koordinasi (rakor) pengelolaan website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertempat di ruang pertemuan Dinkominfo Blora, Kamis (21/7/2022).

“Kita lihat website DPUPR, bagus dan aktif, beri tepuk tangan, ini yang perlu dicontoh, terimakasih atas inisiasi Mbak Kebyar,” ucap Pratikto Nugroho disambut tepuk tangan peserta rakor.

Rakor yang diikuti adim OPD se kabupaten Blora diharapkan membangkitkan semangat serta melakukan cek and ricek data menindaklanjuti perintah Bupati Blora dan Sekda Blora.  

“Jadi tujuan kami mengundang admin OPD disini menindaklanjuti yang disampaikan Pak Sekda Blora, yakni untuk menata kembali pengelolaan website, karena ada sebagian OPD yang websitenya tidak up to date, tidak aktif dan belum merubah data stasis, terutama terkait foto profil pejabat atau pimpinan yang baru,” ungkap Kepala Dinkominfo Blora Pratikto Nugroho.
Dalam rakor, Pratikto mengajak semua admin bertanggungjawab dengan tugasnya dan menjadikan website sebagai sebuah kebutuhan, karena sangat penting untuk pelayanan publik.
 
“Ibarat kita update status melalui handphone  (gawai) seperti di WhatsApp, Facebook atau Instagram, maka harapannya seperti itu juga dengan yang dilakukan pada website, selalu update informasi, foto atau video. Jangan lupa, yang lebih penting adalah data statis, itu penting sekali,” tegas Pratikto Nugroho.

Di hadapan para admin OPD, Pratikto Nogroho, membeberkan beberapa website OPD baik dari Dinas, Badan, Kantor, serta website Kecamatan seghingga diketahui mana website OPD yang aktif, inovatif dan pasif atau tidak aktif.

“Harapannya setelah rakor ini bisa dibenahi, ditindaklanjuti serta diisi dengan informasi terbaru. Terlebih, sekali lagi data statis. Tidak ada lagi OPD yang tidak aktif, karena ini perintah Bapak Bupati Blora,” tambahnya.  

Pada rakor itu juga dipaparkan dan dipraktikkan oleh petugas dari Dinkominfo Blora terkait cara mengoperasionalkan dasboard website, baik cara mengunggah berita, foto dan video serta tampilan.

“Setelah ini akan ada pelatihan pembuatan berita, kita tunggu informasi dari Prokompim, kalau bisa ya secepatnya,” tegasnya.

Sejumlah peserta rakor diberikan kesempatan untuk bertanya dan menanggapi serta menyampaikan kendala yang dihadapi dalam pengelolaan website OPD.  (Tim DPUPR).


Info