08 Juli 2022   09:52 WIB

DPUPR Blora Kembali Melaksanakan Gerakan Jumat Bersih

DPUPR Blora Kembali Melaksanakan Gerakan Jumat Bersih

DPUPR Blora Kembali Melaksanakan Gerakan Jumat Bersih

UPTD Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I dan Workshop perbengkelan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) melaksanakan Gerakan Jumat Bersih.
Kegiatan itu dilaksanakan pada pukul 06.00 WIB hingga selesai, dipimpin Sekretaris DPUPR Blora Ir. Tedi Rindaryo Widodo mewakili Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT, Jumat (8/7/2022) pagi.
“Gerakan Jumat Bersih ini menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Blora Nomor 600/2557/VI/2022,” terangnya.
Dijelaskannya, dalam surat edaran bupati itu disebutkan dalam rangka mendukung visi misi Kabupaten Blora mewujudkan Blora yang ijo royo-royo dan menyambut penilaian Adipura  pada bulan Juni-Juli 2022 maka diminta peduli dan berpartisipasi aktif melaksanakan kegiatan menjaga kebersihan lingkungan dan ikut memelihara serta merawat Ruang Terbuka Hijau (RTH) Publik yang berada di dalam dan sekitar kantor masing-masing.
Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan melalui Gerakan Jumat Bersih.  
“Mari kita laksanakan kebersihan lingkungan sekitar kita supaya bisa menjadi contoh kepada masyarakat,” ucapnya.
Kegiatan itu dibagi sesuai lokasi sebagaimana yang tercantum dalam surat edaran Bupati Blora. Sedangkan DPUPR Blora mengampu eks pasar Blora.
Pada kegiatan itu, selain menyapu dan mengumpulkan sampah juga mencabut rumput atau tanaman liar, memotong ranting pohon yang mengganggu pemandangan.  (TIM DPUPR BLORA).


Info