07 Juli 2022   15:30 WIB

Babat Rumput dan Tanaman Liar Ciptakan Lingkungan Bersih dan Indah

Babat Rumput dan Tanaman Liar Ciptakan Lingkungan Bersih dan Indah

Babat Rumput dan Tanaman Liar Ciptakan Lingkungan Bersih dan Indah

UPTD Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melakukan babat rumput atau pembersihan tanaman liar di Ruas Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kamis (7/7/2022).

Kepala Dinas PUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT melalui Kepala Subbagian Tata Usaha (TU) UPTD PJJI Wilayah I DPUPR, Idha Yuni Nusantarawati, SE, menjelaskan kegiatan rutin bersih bahu jalan dan penyemprotan rumput menjadi hal yang sangat penting guna menciptakan lingkungan yang bersih dan indah.

"Babat rumput dilakukan secara rutin melalui petugas setempat, selain itu juga supaya tidak mengganggu pengguna jalan sekitar," terangnya.

Rumput liar di sekitar bahu jalan juga dapat mengganggupemandangan.

Tidak hanya pada UPTD PJJI Wilayah  I saja namun juga dilakukan UPTD PJJI Wilayah II (Cepu), III (Ngawen) dan IV (Randublatung). 

Setiap UPTD sudah melaksanakan giat bersih rumput liar bahu jalan sekitar wilayahnya. 

“Kami memohon maaf apabila dengan adanya giat bersih tanaman liar sekitar bahu jalan sedikit mengganggu pengguna jalan, diimbau untuk tetap berhati-hati saat berkendara,” ujar Idha Yuni Nusantarawati, SE. (TIM DPUPR BLORA).


Info