06 Juli 2022   16:38 WIB

Pengerukan dan Pembersihan Saluran Drainase Ruas Jalan Gunung Slamet Blora

Pengerukan dan Pembersihan Saluran Drainase Ruas Jalan Gunung Slamet Blora

Pengerukan dan Pembersihan Saluran Drainase Ruas Jalan Gunung Slamet Blora

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Bidang Bina Marga melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I melaksanakan pengerukan dan pembersihan saluran drainase di ruas Jalan Gunung Slamet, Rabu (6/7/2022).

Informasi kegiatan itu disampaikan Kepala DPUPR Kabupaten Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT, melalui Kepala Subbagian Tata Usaha UPTD PJJI Wilayah I DPUPR, Idha Yuni Nusantarawati, SE.

"Pembersihan dilakukan tiap hari, baik pemotongan rumput dan tanaman liar di ruas jalan dalam kota Blora dan sekitarnya, untuk pagi tadi saluran drainase di ruas Jalan Gunung Slamet," terang Idha Yuni Nusantarawati, SE.

Dijelaskan, pembersihan itu untuk memperlancar aliran saluran drainase dengan mengatasi penyumbatan akibat sampah, tanaman liar yang tumbuh di dalam saluran dan endapan sedimen. 

"Selain itu juga untuk mengurangi atau menghilangkan genangan-genangan air yang menyebabkan bersarangnya nyamuk malaria dan penyakit lainnya," tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan yang bisa mengakibatkan tersumbatnya saluran drainase.

Ia menyebut, guna terciptanya lingkungan yang indah dan nyaman, DPUPR terus melaksanakan giat bersih di Kabupaten Blora. (TIM DPUPR)


Info