16 Juni 2022   21:13 WIB

Istimewa, PAD Restribusi Bidang Bangunan Gedung DPUPR Blora Lebih Cepat dan Besar dari Target

Istimewa, PAD Restribusi Bidang Bangunan Gedung DPUPR Blora Lebih Cepat dan Besar dari Target

Istimewa, PAD Restribusi Bidang Bangunan Gedung DPUPR Blora Lebih Cepat dan Besar dari Target

Pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bidang Bangunan Gedung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora lebih cepat dari target yang ditentukan.

Hal itu disampaikan Kepala DPUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya,MT, melalui Kepala Bidang Bangunan Gedung DPUPR Blora, Margo Yuwono,ST.,MM., Kamis (16/6/2022).

Margo Yuwono menyampaikan pancapaian target sudah terpenuhi.

" Alhamdulillah, Dinas PUPR melalui Bidang Bangunan Gedung pencapaian target restribusi pendapatan asli daerah (PAD) sudah terpenuhi dari target waktu yang ditentukan," terangnya.

Dikatakannya, pencapaian ini selesai bulan Mei 2022, dari target waktu yang ditentukan di akhir tahun ini.

"Sebanyak 64 orang pemohon mendapatkan persetujuan bangunan gedung (PBG) dan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) ini merupakan perijinan dasar dengan kata lain sama dengan Ijin mendirikan Bangunan (IMB)," ungkapnya.

Hasilnya, sesuai dengan target PAD Rp.300 juta sebelum akhir tahun sudah terpenuhi. Dimana pada akhir Mei tercapai Rp. 375.575.000.

"Artinya pencapaian ini 125 persen melampaui dari target dan waktunya lebih cepat  yang ditentukan Pemkab," paparnya.

Dengan sisa waktu yang masih lama ini Pendapatan Asli Daerah akan tetap digenjot lagi.

"Ini sesuai dengan komitmen kami untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat," imbuhnya.
 
Dikatakan Margo, atas pencapaian ini pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kepala DPUPR Ir. Samgautama Karnajaya,MT,  berkat bimbingan, dorongan, arahan dan petunjuknya yang selalu memberikan motivasi agar mensukseskan progam dari Bupati Blora terkait  pelayan kepada masyarakat utamanya pelayanan dasar ini.

Dan diucapkan terima kasih juga kepada seluruh staf bangunan gedung  yang terus aktif, berjuang dan bisa berkerja sama dengan tim dan akhirnya jerih payah ini tercapai.

Dengan dukungan pelayanan yang baik, cepat dan mudah untuk mensupport investasi agar masuk ke Blora 

Namun, dirinya tidak memungkiri masih ada kendala dan keterbatasan dalam pencapaian ini.

"Sebenarnya kami terkendala dengan akses internet dimana seluruh pelayanan menggunakan sistem online. Kemudian sistem aplikasi beberapa kali mengalami perbaikan sistem," keluhnya.

Margo Yuwono berharap melalui pelayanan yang mudah dan cepat masyarakat diharapkan bisa mengakses langsung dari rumah melalui http://simbg.pu.go.id atau ke Mall Pelayanan Publik untuk mendapatkan pendampingan. (Tim DPUPR Kabupaten Blora).


Info