17 Mei 2022   13:21 WIB

Pemeliharaan Rutin Infrastruktur Jalan Agil Kusumodiyo Blora Masih Dilaksanakan

Pemeliharaan Rutin Infrastruktur Jalan Agil Kusumodiyo Blora Masih Dilaksanakan

Pemeliharaan Rutin Infrastruktur Jalan Agil Kusumodiyo Blora Masih Dilaksanakan

Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora masih intensif melakukan pemeliharaan rutin ruas jalan yang rusak di wilayah setempat.
Salah satunya dilakukan pemeliharaan di ruas jalan Agil Kusumodiyo - TMP hingg simpang tiga arah pasar Pon Blora.
Hal itu disampaikan oleh Kepala Kepala Bidang Bina Marga, Nidzamudin Al Huda, ST., yang diwakili Fungsional Ahli Madya, Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Sutono, ST., MM., Selasa  (17/5/2022).
"Sampai hari ini masih melanjutkan pemeliharaan rutin di Jalan Agil Kusumodiyo kemudian ke jalan TMP hingga simpang tiga menuju arah ke pasar Pon Blora," jelasnya.
Targetnya, selama satu minggu sudah selesai.
"Baru kemudian dilanjutkan ke Jalan Gunung Wilis, yang kondisinya juga rusak," tambahnya.
Ia menjelaskan waktu  pengerjaan pemeliharaan rutin infrastruktur jalan di wilayah kabupaten Blora sampai dengan Desember 2022.
"Untuk waktu rutin sampai dengan Desember 2022, sedangkan untuk lokasi sesuai Wilayah UPTD PJJI I, II, III dan IV," jelasnya.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir Samgautama Karnajaya, MT. menjelaskan pemeliharaan jalan bertujuan mengembalikan fungsi jalan, bukan merubah konstruksi jalan sehingga bisa lebih bertahan lama. Hal itu berbeda dengan peningkatan jalan. Dan ini berlaku juga untuk jalan nasional, provinsi dan kabupaten.
Sementara itu bersih-bersih bahu jalan juga masih digiatkan guna menjaga keindahan.
Salahsatunya digiatkan oleh UPTD PJJI Wilayah I DPUPR Blora.
"Hari ini bersih-bersih rumput dan tanaman liar di bahu ruas jalan KH Achmad Dahlan Blora," ucap Karwi Kepala UPTD PJJI Wilayah I DPUPR Blora. (Tim DPUPR Blora).


Info