07 Mei 2022   09:11 WIB

Bidang Bina Marga DPUPR Mengawali Pemeliharaan Ruas Jalan di Nglebok-Tambakromo Kec. Cepu

Bidang Bina Marga DPUPR Mengawali Pemeliharaan Ruas Jalan di Nglebok-Tambakromo Kec. Cepu

Bidang Bina Marga DPUPR Mengawali Pemeliharaan Ruas Jalan di Nglebok-Tambakromo Kec. Cepu

Pemeliharaan rutin 2022 di wilayah kecamatan Cepu diawali dari ruas jalan Nglebok-Tambakromo.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora Ir. Samgautama Karnajaya,MT melalui Kepala Bidang Bina Marga Nidzamudin Al Huda, ST., yang diwakili Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga,Sutono, ST, MT.

"Pemeliharaan rutin 2022 diawali dari ruas jalan Nglebok-Tambakromo, Kamis (5/5/2022) hingga Jumat (6/5/2022). Selanjutnya, minggu depan ke ruas jalan lain di wilayah kecamatan Cepu," jelas Sutono, Sabtu (7/5/2022).

Pemeliharaan rutin jalan, tambahnya, terus dioptimalkan. Dengan demikian, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melalui Bidang Bina Marga terus bergerak cepat memperbaiki atau melakukan pemeliharaan rutin ruas jalan yang rusak di tahun 2022.

"Untuk waktu pelaksanaan pemeliharaan rutin sampai dengan Desember 2022, sedangkan untuk lokasi sesuai Wilayah UPTD PJJI I, II, III dan IV," terangnya.

Pihaknya minta maaf kepada pengguna jalan, jika dengan adanya pemeliharaan rutin ruas jalan 2022 sempat mengganggu kenyamanan berkendara.

Pemeliharaan rutin dengan pasir batu (grosok) tersebut dilaksanakan guna memperlancar pengguna jalan di lokasi setempat, sehingga ruas jalan yang berlubang bisa tertutup dan risiko kecelakaan bagi pengendara khususnya sepeda motor, bisa diminimalisir.

Masih dalam suasana Lebaran 2022, pihaknya menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1443 Hijriah.

"Atas nama pimpinan, keluarga DPUPR Blora dan atas nama pribadi, mengucapkan Selamat Idulfitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Sementara itu Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya,MT., menegaskan pengerjaan atau pemeliharaan rutin 2022 bertujuan mengembalikan fungsi jalan, bukan merubah konstruksi jalan sehingga bisa lebih bertahan lama.

Hal itu berbeda dengan peningkatan jalan. Dan ini berlaku juga untuk jalan nasional, provinsi dan kabupaten. (Tim DPPUR Blora).


Info