27 April 2022   09:08 WIB

UPTD PJJI Wilayah I DPUPR Mengecat Ulang Kanstin Trotoar Jalan Pemuda Blora

UPTD PJJI Wilayah I DPUPR Mengecat Ulang Kanstin Trotoar Jalan Pemuda Blora

UPTD PJJI Wilayah I DPUPR Mengecat Ulang Kanstin Trotoar Jalan Pemuda Blora

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I melakukan pengecatan ulang kanstin trotoar di sepanjang jalan Pemuda Blora.

Kepala Dinas PUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, MT., melalui Kepala UPTD PJJI Wilayah I DPUPR, Karwi, S. Sos, menjelaskan, pengecatan ulang dilakukan agar kanstin yang sudah terlihat kusam dan kotor di jalan Pemuda Blora kembali terlihat bersih dan indah.  

"Cat kanstin sudah terlihat kusam, kotor dan luntur sehingga perlu di cat ulang. Selain untuk memperindah, pengecatan kanstin dengan warna hitam putih ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kondisi kanstin yang bersih dan cerah dapat terlihat jelas oleh pengendara, hingga dapat meminimalisir kecelakaan," ucapnya.

Selain itu, pengecatan ini dilakukan demi menciptakan estetika kota.

"Pengecatan beton penyanggan jembatan itu dilakukan demi menciptakan estetika kota, apalagi ini menjelang Idulfitri 1443 Hijriah, untuk menyambut pemudik juga," tandasnya.

"Kepada para pemudik kami ucapkan selamat datang ke kampung halaman, bertemu dan bersilaturahmi dengan sanak saudara dan famili, jangan lupa untuk tetap patuh protokol kesehatan Covid-19," tutur Karwi. (TIM DPUPR Blora).


Info