26 April 2022   10:32 WIB

Peringati HKB 2022, DPUPR Blora Gelar Simulasi Bencana

Peringati HKB 2022, DPUPR Blora Gelar Simulasi Bencana

Peringati HKB 2022, DPUPR Blora Gelar Simulasi Bencana

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melakukan simulasi bencana (evakuasi mandiri) dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2022, Selasa (26/4/2022) pukul 10.00 waktu setempat. 
Simulasi bencana ini diikuti oleh semua pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) DPUPR Kabupaten Blora, dimulai dengan berbunyinya sirine yang menandakan semua ASN dari lantai I maupun II berkumpul di halaman depan dinas setempat.
“Simulasi ini bertujuan untuk mengantisipasi ketika terjadi bencana supaya tetap tenang dan tidak panik,” kata Ir. Tedi Rindaryo Widodo, Sekretaris DPUPR mewakili Kepala DPUPR, Ir. Samgautama Karnajaya, MT.
“Selain itu sesuai dengan tema saat ini Keluarga Tangguh Bencana Pilar Bangsa Menghadapi Bencana bertujuan untuk meningkatkan masyarakat dalam mengahadapi kemungkinan ancaman bencana yang terjadi. Siap untuk selamat,” imbuhnya.
Sebelum simulasi digelar, lebih dahulu diberi materi tentang hal hal yang berkaitan dengan kebencanaan, pengertian bencana, apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana dan apa saja yang harus kita siapkan apabila suatu saat terjadi bencana dan harus melakukan evakuasi.
Mengingat pentingnya simulasi bencana ini maka semua ASN diharapkan untuk memerankan posisinya dengan baik. (TIM DPUPR)


Info