22 April 2022   10:55 WIB

Rakor Monev Kinerja Petugas OP Irigasi DPUPR Kabupaten Blora

Rakor Monev Kinerja Petugas OP Irigasi DPUPR Kabupaten Blora

Rakor Monev Kinerja Petugas OP Irigasi DPUPR Kabupaten Blora

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora Bidang Sumber Daya Air (SDA) menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) monitoring dan evaluasi (monev) para petugas Operasi dan Pemeliharaan (OP) Jaringan Irigasi, Kamis (21/4/2022).

Rapat koordinasi dipimpin oleh Kabid SDA DPUPR Blora, Surat,ST., MT., mewakili Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT., didampingi Subkoordinator OP dan Kerja Sama Bidang SDA serta seluruh petugas OP jaringan irigasi bidang SDA.

“Rakor ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi seluruh kinerja para petugas OP yang sudah dilaksankan di lapangan dan menyusun rencana kerja lanjutan para petugas OP yang akan dilaksanakan dan dikerjakan di lapangan di hari-hari mendatang sampai dengan akhir tahun 2022,” ucapnya.

Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT., dalam sambutan tertulis yang disampaikan Kabid SDA Surat, ST., MT., mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran petugas OP irigasi yang sudah memberikan pengabdian dan kinerjanya di lapangan dengan baik dalam rangka ikut melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin dan berkala pada daerah irigasi masing-masing wilayah yang menjadi tugas dari para petugas OP.

“Kinerja yang baik selama ini, sudah berjalan, mari kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat petani dalam pengaturan pembagian air irigasi,” tegasnya.

Tugas-tugas pemeliharaan ini menjadi penting untuk memastikan fungsi jaringan irigasi bisa lebih optimal untuk mendukung dan mensukseskan visi misi dari Bupati dan Wakil Bupati Blora yaitu mewujudkan pembangunan infrastruktur yang baik dan tata lingkungan yang berkelanjutan dalam hal menjamin fungsi infrastruktur jaringan irigasi tetap optimal dan berkelanjutan dalam memberikan layanan air irigasi kepada masyarakat petani.

“Pertahankan keharmonisan, kekompakan, kerjasama, kolaborasi dan guyub rukun selalu sesama para petugas op maka segala sesuatunya dalam menjalani tugas akan sukses selalu,” ucapnya.

Pada pertemuan itu Kadinas PUPR juga memberikan apresiasi kepada para petugas OP yang berkinerja baik dan memberikan bantuan sembako kepada para petugas OP untuk membantu meringankan beban mereka dalam menyongsong Lebaran tahun ini.

Harapannya apresiasi ini sebagai wujud rasa terimakasih kami kepada para pejuang garis depan kami dalam pengelolaan sumber daya air untuk senantiasa mewujudkan pengelolaan SDA yang baik dalam konservasi, pendayagunaan dan pengendalian daya rusak air di wilayah Kabupaten Blora.

Selanjutnya, Kabid SDA, Surat, ST., MT., memberikan arahan dan pembinaan kepada seluruh jajaran petugas OP agar senantiasa siap sedia selalu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam memelihara jaringan irigasi, giat pengendalian banjir, dan tugas tugas lain dalam ikut menjaga dan memelihara infrastruktur sumber daya air.

“Mengingat musim hujan sampai saat ini masih berlangsung kami harap setiap petugas OP senantiasa siap siaga di wilayah masing masing untuk senantiasa memantau dan menjaga infrastruktur SDA yang ada tetap aman dan terkendali (mandali),” ucapnya. (Tim DPUPR Blora).


Info