21 April 2022   16:44 WIB

DPUPR Terus Bergerak Cepat Bekerja Perbaiki Jalan

DPUPR Terus Bergerak Cepat Bekerja Perbaiki Jalan

DPUPR Terus Bergerak Cepat Bekerja Perbaiki Jalan

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melalui Bidang Bina Marga terus bergerak cepat mengerjakan pemeliharaan rutin ruas jalan yang rusak di tahun 2022.

Kali ini dilaksanakan di ruas jalan Kaliwangan – Kamolan, Kamis (21/4/2022).

Ruas Jalan Kaliwangan – Kamolan ini masuk dalam pengerjaan UPTD PJJI Wilayah I.

Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya,MT., menjelaskan pengerjaan atau pemilharaan rutin 2022 untuk infrastruktur jalan yang rusak di Kabupaten Blora dilaksanakan hingga Desember 2022.

"Pemeliharaan jalan bertujuan mengembalikan fungsi jalan, bukan merubah konstruksi jalan sehingga bisa lebih bertahan lama. Hal itu berbeda dengan peningkatan jalan. Dan ini berlaku juga untuk jalan nasional, provinsi dan kabupaten," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama Karnajaya, MT.

Sementara Kepala UPTD PJJI Wilayah I, Karwi, Sos., berharap pemeliharaan rutin bisa selesai sebelum Lebaran agar memudahkan pemudik dalam berkendara.

"Pengendara diimbau berhati-hati kepada pengendara yang melintasi jalan dalam masa perbaikan mengingat bahan material dan alat berat yang berada di lokasi," ucap Karwi. (Tim DPUPR)


Info