20 April 2022   13:25 WIB

Pemeliharaan Jalan Dipercepat, H-3 Lebaran 2022 Dalam Kota Blora Diharapkan Selesai Dilaksanakan

Pemeliharaan Jalan Dipercepat, H-3 Lebaran 2022 Dalam Kota Blora  Diharapkan Selesai Dilaksanakan

Pemeliharaan Jalan Dipercepat, H-3 Lebaran 2022 Dalam Kota Blora Diharapkan Selesai Dilaksanakan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora mengungkapkan bahwa pihaknya siap untuk mendukung percepatan penambalan jalan (pemeliharaan jalan) yang ada di Blora.

Hal itu disampaikan Kepala DPUPR Kabupaten Blora pada Rapat Koordinasi Ekuinda (Ekonomi, Keuangan, Industri dan Perdagangan) dalam rangka kesiapan dalam menghadapi Idulfitri 1443 H atau Lebaran 2022 M dan percepatan vaksinasi, Selasa (19/4/2022) di Ruang Pertemuan Setda Blora.

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si. Dihadiri Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati,ST, MM, Dandim 0721 Blora, Kapolres Blora dan Kepala Kejaksaan Negeri Blora. Selain itu rapat dihadiri oleh Kepala OPD, Camat, dan jajaran TNI-Polri.

Berkaitan dengan infrastruktur jalan, Bupati Blora meminta kepada DPUPR untuk sementara segera melakukan percepatan untuk melakukan penambalan jalan yang berlubang. Sehingga bisa digunakan untuk para pemudik. Pasalnya proyek pembangunan belum semuanya bisa dilaksanakan karena proses lelang masih dilakukan.

“Untuk jalan-jalan yang ada untuk ditambal dulu, juga untuk jalan Provinsi dikoordinasikan harapannya agar juga bisa diperbaiki, sehingga para pemudik bisa lebih nyaman,” ungkap Bupati.

Menanggapi arahan Bupati Blora, Kepala DPUPR Blora menyampaikan siap mendukung dan menindaklanjuti terkait pemeliharaan jalan 2022.

“Kita sudah mulai dari Kridosono, beralih ke Gunandar, minimal jalan lingkar, harapan kita minggu ini selesai, termasuk jalan Gunung Wilis, kemudian jalan Kaliwangan ke pasar akan kita percepat,” terang Kapala DPUPR Blora.  

“Kemudian untuk lainnya, UPTD Ngawen dan UPTD Cepu juga sudah siap, tadi kami juga sudah koordinasi dengan bidang Bina Marga untuk percepatan tambal, harapan kami H-3 untuk dalam kota Blora dan sekitarnya sudah kita laksanakan,” ucapnya. (Tim DPUPR)


Info