18 April 2022   11:42 WIB

Giat Pemeliharaan Rutin Jaringan Irigasi Kabupaten Blora Semakin Ditingkatkan

Giat Pemeliharaan Rutin Jaringan Irigasi Kabupaten Blora Semakin Ditingkatkan

Giat Pemeliharaan Rutin Jaringan Irigasi Kabupaten Blora Semakin Ditingkatkan

Dalam rangka menjamin ketersediaan air irigasi bisa terdistribusi dengan baik sampai ke petak sawah sawah beririgasi, Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora  semakin menggiatkan pelaksanaan pemeliharaan rutin saluran irigasi secara berkala, kontinyu dan berkelanjutan.

Hal itu dilaksanakan untuk memastikan areal persawahan dapat teraliri air irigasi dengan baik  guna mendukung keberhasilan musim tanam padi ke dua di masing-masing daerah irigasi sehingga nantinya dapat berhasil dengan baik serta peningkatan produktifitas tanaman padi diharapkan juga bisa meningkat dengan baik.

Dengan demikian ketahanan pangan di Kabyupaten Blora tetap dapat terjaga dengan baik demi mewujudkan Sesarengan Mbangun Blora untuk kesejahteraan masyarakat Blora.

Kepala DPUP Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT., melalui Kabid SDA DPUPR, Surat, MT., menerangkan saat ini pihaknya menekankan ke seluruh jajaran petugas Operasi dan Pemeliharaan Jaringan (OP) di wilayah DI masing-masing untuk senantiasa siap memberikan pelayanan pembagian air kepada para petani secara adil untuk mendukung dan menyukseskan rencana panen musim tanam padi kedua bisa berhasil dengan baik.

“Selama air irigasi masih mencukupi, pastikan semua tanaman mendapatkan air yang cukup demi  kesuksesan pertumbuhan tanaman padi yang ada di wilayah DI masing-masing,” kata Surat.  (Tim DPUPR Blora).


Info