13 April 2022   11:35 WIB

Pintu Bendung Bleboh Rusak, DPUPR Kabupaten Blora Gercep Melakukan Survei

Pintu Bendung Bleboh Rusak, DPUPR Kabupaten Blora Gercep Melakukan Survei

Pintu Bendung Bleboh Rusak, DPUPR Kabupaten Blora Gercep Melakukan Survei

Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melaksanakan survei atas kerusakan pintu bendung Bleboh, Kecamatan Jiken.

"Kemarin survei kerusakan pintu bendung Bleboh," kata Kepala Bidang SDA DPUPR Surat,ST.,MT., mewakili Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya,MT., Rabu (13/4/2022).

Menurut Surat, pintu penguras mengalami kebocoran sehingga belum bisa berfungsi secara optimal dalam menahan air.

"Hal ini menyebabkan air yang tertampung di area genangan bendung tidak bisa optimal karena pintu air mengalami kebocorannya," jelasnya.

Oleh karena itu perbaikan pintu bendung ini perlu dilakukan dalam rangka memudahkan operasional pintu bisa dioperasikan dengan baik untuk pengendalian banjir maupun untuk penyimpanan air di area genangan bendung.
Dengan demikian distribusi air irigasi bisa berjalan normal dan lancar kembali untuk mendukung musim tanam kedua ini nantinya bisa berhasil dengan baik, peningkatkan produktifitas hasil pertanian tercapai untuk kesejahteraan masyarakat.

"Ini merupakan peran serta nyata dalam mendukung dan melaksanakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Blora saat ini yaitu Sesarengan Mbangun Blora Unggul dan Berdaya Saing,  dengan tagline dalane dadi alus, banyune lancar terus," ungkapnya.

Surat menambahkan, hari ini petugas Operasi dan Pemeliharaan (OP) irigasi juga melakukan giat bersih di DI. Tempuran.

"Berlanjut hari berikutnya di DI.Wates Dolok, DI.Cigrok dan DI. Gabus," kata Surat. (Tim DPUPR).


Info