01 April 2022   16:28 WIB

Sekdin DPUPR Hadiri Puncak Acara HKG PKK ke-50 dan BGRM 2022

Sekdin DPUPR Hadiri Puncak Acara HKG PKK ke-50 dan BGRM 2022

Sekdin DPUPR Hadiri Puncak Acara HKG PKK ke-50 dan BGRM 2022

Sekretaris Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ir. Tedi Rindaryo Widodo mewakili Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT., menghadiri puncak acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 Hari Kesatuan Gerak PKK dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BGRM) tingkat Kabupaten Blora tahun 2022 diselenggarakan berbagai kegiatan di Alun-Alun Blora, Jumat (1/4/2022).

Pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya acara yang berjalan meriah dan inovatif menjelang Ramadhan 2022.

"Sebagimana harapan yang disampaikan Ibu Ketua TP PKK Kabupaten dalam acara HKG PKK ke -50, maka PKK di OPD harus dapat mengikuti dan mendukung program-program PKK Kabupaten dalam rangka *sesarengan mbangun Blora*, disamping itu perlu adanya sinergitas antara kreativitas PKK OPD dengan prog-prog PKK Kabupaten, sehingga peran/partisipasi PKK dalam pembangunan di kab.Blora dapat dirasakan" jelasnya

Dengan mengusung tema “Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama” acara dibuka secara resmi oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dengan memukul kentongan dan diawali pelepasan burung merpati oleh Ketua dan Pengurus TP PKK Kabupaten Blora. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Hj. Ainia Sholichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI, menjelaskan kegiatan yang dihelat di Alun-Alun Blora yaitu Bazar Produk Daur Ulang Sampah, Pelayanan KB, Pemeriksaan Kesehatan, Pojok Bermain dan Bakti Sosial serta aneka kegiatan lainnya yang telah dan sedang diagendakan setelah Lebaran 2022.

Forkopimda Blora, Pimpinan OPD dan ratusan pengurus serta kader PKK se Blora hadir memeriahkan acara tersebut dengan menerapka protokol kesehatan. Organisasi kepemudaan dan pelajar juga diundang hadir. Selain itu juga diundang hadir kelompok disabilitas dan lansia untuk menerima bantuan seperti sembako dan kursi roda.    

Acara dimeriahkan dengan tarian kreasi dari LKP Merpati dan kelompok music Pembatas.


Info