24 Maret 2022   09:16 WIB

Supaya Tetap Sehat Menjalankan Tugas Maka Harus Bersyukur dan Bahagia

Supaya Tetap Sehat Menjalankan Tugas Maka Harus Bersyukur dan Bahagia

Supaya Tetap Sehat Menjalankan Tugas Maka Harus Bersyukur dan Bahagia

Keselamatan pengguna jalan dan keindahan serta kerapian ruas jalan masih menjadi prioritas UPTD Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora.

Hal itu dibuktikannya dengan giatnya rutinitas para petugas memotong tanaman liar, bersih rumput, mengalirkan air yang menggenangi jalan hingga menata bahu jalan yang berlubang.

Kepala DPUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya,MT melalui Kepala UPTD PJJI Wilayah III DPUPR Supyan, SE menyampaikan, pada Kamis (24/3/2022) pihaknya melaksanakan aktivitas di ruas jalan Kunduran-Todanan.       

“Hari ini masih bersih rumput, mengalirkan air yang menggenangi jalan, menata bahu jalan yang berlubang di ruas jalan Kunduran-Todanan,” ucap Supyan, SE.

Hal itu diintensifkan sebagai upaya agar tidak mengganggu pemandangan bagi pengguna jalan.

“Kita imbau agar warga hati-hati saat berkendara. Perhatikan kondisi jalan. Jangan sampai terjadi kecelakaan. Dan yang tidak kalah penting adalah tetap disiplin protokol kesehatan, karena masih ada varian baru penyebab Covid-19, yakni Omicron. Teman-teman harus bahagia, bersyukur dan ikhlas menjalankan tugas supaya tetap sehat dan imunitas tubuh terjaga,” ucapnya.

Kepada para petugas kebersihan juga diminta patuh prokes dan ikut berperan aktif menyampaikan imbauan kepada keluarga dan warga sekitar supaya tidak abai protokol kesehatan.

Sementara itu Kepala UPTD PJJI Wilayah I, Karwi, S.Sos, juga melaksanakan kegiatan yang sama. Yakni bersih-bersih, potomg rumput jalan/jembatan Jembar dan di Jalan Reksodiputro, Kecamatan Blora.   

Dirinya pun intensif melakukan monitoring dan melaporkan aktivitas yang dilakukan kepada pimpinan.

“Kita harus selalu siap. Maka harus menjaga imunitas tubuh. Kuncinya, harus bahagia menjalankan tugas sehari-hari,” ucap Karwi,S.Sos. (Tim DPUPR).


Info