14 Maret 2022   16:02 WIB

Kedisiplinan, Kebersamaan dan Kesehatian Sesama ASN Jadi Tolok Ukur Kinerja DPUPR

Kedisiplinan, Kebersamaan dan Kesehatian Sesama ASN Jadi Tolok Ukur Kinerja DPUPR

Kedisiplinan, Kebersamaan dan Kesehatian Sesama ASN Jadi Tolok Ukur Kinerja DPUPR

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora menyelenggarakan bimbingan mental melalui pengajian rutin bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (14/3/2022). 
Acara diselenggarakan di ruang pertemuan dinas setempat, dipimpin langsung Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya,MT., didampingi Sekdin DPUPR Ir. Tedi Rindaryo Widodo.  
Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya,MT., mengatakan kegiatan tersebut secara rutin dilaksanakan tiap bulan khususnya dalam mendukung misi Bupati dan Wakil Bupati Blora, yaitu membangun sumberdaya manusia yang berkualitas, berdaya saing dan berkarakter. 
Pada kesempatan itu, Ir. Samgautama Karnajaya menyampaikan sejumlah hal yang perlu menjadi perhatian dan dipedomani bagi para ASN di lingkungan Dinas PUPR.
Di antaranya antisipasi musim hujan dengan pemeriksaan saluran air hujan, penanganan genangan kawasan dan lingkungan perumahan, longsoran tepi sungai, talud jalan serta antipasi sampah yang menyumbat saluran, pintu sal irigasi dan pintu embung.
“Yang perlu diperhatikan, kedisiplinan ASN dan kebersamaan serta kesehatian sesama ASN menjadi tolok ukur kinerja DPUPR,” tegasnya. 
Sementara itu, KH Abdul Ghoni, Ketua Yayasan Masjid Agung Baitunnur Blora, yang dihadirkan pada acara tersebut, dalam ceramah (tausiyah) menyampaikan sejumlah hal penting dalam kehidupan yang harus dipelihara dan diterapkan, di antaranya kenikmatan hidup dalam bentuk apapun yang dialami, rejeki yang barokah dan keluarga yang samawa. 
Abdul Ghoni juga menyampaikan pesan dari almarhum KH Maimun Zubair, dan diamini pegawai ASN DPUPR yang hadir. 
“Jangan banyak-banyak minta kepada Allah. Empat hal ini saja. Mintalah kenikmatan hidup. Mintalah rezeki yang berkah dan melimpah. Mintalah keluarga yang damai dan sejahtera. Mintalah keberuntungan dunia dan akhirat,” tuturnya.   (TIM DPUPR BLORA).


Info