02 Maret 2022   10:06 WIB

Babat Semak Ruas Jalan Kunduran-Todanan

Babat Semak Ruas Jalan Kunduran-Todanan

Babat Semak Ruas Jalan Kunduran-Todanan

Babat Semak, istilah menarik yang cukup membumi di benak petugas UPTD Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah III Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora.
Babat Semak yang dimaksud adalah membabat atau membersikan tanaman liar dengan alat mesin dan atau manual di sekitar ruas jalan. Istilah itu pun menjadi pemacu semangat bagi petugas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.  
Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT melalui Kepala UPTD PJJI DPUPR Wilayah III, Supyan, SE., menjelaskan kegiatan babat semak diintensifkan karena banyak tanaman liar di tepi jalan yang tumbuh subur supaya tidak mengganggu pemandangan.
“Untuk hari ini teman-teman melaksanakan babat semak di ruas jalan Kunduran-Todanan, lokasinya di sekitar kawasan hutan Kedungwaru. Selain itu juga melakukan pembersihan rumput yang terlalu tinggi di bahu jalan karena bisa mengganggu pemandangan, terlebih saat berlalulintas, sehingga harus dipangkas atau dibersihkan,” kata Kepala UPTD PJJI DPUPR Wilayah III, Supyan, SE, Rabu (2/3/2022).
Tidak hanya itu, jalan yang tergenangi air juga dialirkan supaya tidak mengganggu pengguna jalan.  
“Kita imbau agar hati-hati saat berkendara. Perhatikan kondisi jalan. Jangan sampai terjadi kecelakaan,” imbau Supyan. (TIM DPUPR)


Info