01 Maret 2022   11:15 WIB

Alirkan Kubangan Air di Ruas Jalan Kunduran-Todanan

Alirkan Kubangan Air di Ruas Jalan Kunduran-Todanan

Alirkan Kubangan Air di Ruas Jalan Kunduran-Todanan

Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Blora menyebabkan ruas jalan antar Kecamatan di Kabupaten Blora tergerus dan tergenangi air.

Untuk mengantisipasi kecelakaan dan hal yang tidak diinginkan bagi pengguna jalan, khususnya jalan berlubang dan tergenangi air, petugas UPTD Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah III secara intensif mengalirkan air dari kubangan ruas jalan Kunduran-Todanan, Selasa (1/3/2022).

“Hari ini teman-teman mengalirkan kubangan air di ruas jalan Kunduran-Blora, tepatnya di Desa Sendangwates. Selain itu juga giat melakukan pembersihan rumput yang terlalu tinggi di bahu jalan karena bisa mengganggu pemandangan, terlebih saat berlalulintas, sehingga harus dipangkas atau dibersihkan,” kata Kepala UPTD PJJI DPUPR Wilayah III, Supyan, SE., mewakili Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT.

Pihaknya mengimbau kepada para pengguna jalan supaya lebih hati-hati saat melintasi jalan berlubang dan tergenangi air.

“Kita imbau agar hati-hati saat berkendara. Perhatikan kondisi jalan. Jangan sampai terjadi kecelakaan,” imbau Supyan.

Ia mengatakan, sejatinya UPTD  PJJI DPUPR Wilayah III siap melakukan pengurukan dengan material yang disediakan dari DPUPR.

Untuk diketahui, di tahun 2022, anggaran DPUPR untuk rekontruksi jalan sebesar Rp268.848.451.500,00 dan pemeliharaan rutin jalan Rp5.900.000.000,00. Jumlah tersebut untuk keseluruhan di Kabupaten Blora. (Tim DPUPR Blora).


Info