25 Februari 2022   07:47 WIB

Bidang-bidang Pengampu Diminta Membuat SP dan SOP Semua Jenis Layanan di DPUPR

Bidang-bidang Pengampu Diminta Membuat SP dan SOP Semua Jenis Layanan di DPUPR

Bidang-bidang Pengampu Diminta Membuat SP dan SOP Semua Jenis Layanan di DPUPR

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora menyelenggarakan pembinaan dan pengajian (Assalam) bulan Februari 2022 bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan dinas setempat.

Acara yang dipimpin oleh Sekdin DPUPR,  Ir. Tedi Rindaryo Widodo
mewakili Kepala DPUPR Kab. Blora,  Ir. Samgautama Karnajaya, M.T., berlangsung tertib dan khidmat di ruang pertemuan dinas setempat, Kamis (24/2/2022).

 "Perlu saya informasikan, bahwa acara tadi pagi (Kamis, 24/2/2022) adalah acara rutin tiap bulan, berupa pembinaan dan pengajian," kata Sekdin DPUPR, Ir. Tedi Rindaryo Widodo.

Dalam pengarahannya, Ir. Tedi Rindaryo Widodo, menyampaikan hasil evaluasi pelaksanaan Pengendalian Gratifikasi oleh Inspektorat Daerah (Itda) pada Rabu, (23/2/2022). 

Selain itu juga disosialisasikan tentang  Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) DPUPR, menyusun renja dan renaksi Pengendalian Gratifikasi (PG), pemantauan PG dan pelaporan PG dan penyampaian pelaporan ke UPG Kabupaten.

Kepada Bidang-bidang pengampu layanan, untuk menunjang PMRB (Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi).

"Diminta untuk membuat Standar Pelayanan (SP) dan Standart Operating Procedure (SOP) untuk semua jenis layanan yang ada di DPUPR, serta mensosialisasikan kepada semua karyawan/karyawati DPUPR, termasuk Satpam," terangnya.

Selain itu juga melaksanakan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM).

Sekdin DPUPR menjelaskan, mendasari Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2021 tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara (yang ditetapkan 26/8/2021) khususnya kepada ASN DPUPR, dimohonkan agar memahami dan mengimplementasikan core values ASN "BerAKHLAK" dan Employer Branding "Bangga Melayani Bangsa" dalam pelaksanaan tugas sehari-hari guna peningkatan kualitas ASN dan peningkatan kinerja ASN.

Sementara itu Kyai Wahid yang dihadirkan, dalam tausiyahnya mengajak untuk selalu bersyukur dan selalu ingat kepada Allah.

Disela-sela acara juga dilaksanakan pelepasan salah satu ASN/PNS DPUPR yang memasuki purna tugas, yaitu Mulyono. 

Hadir pada acara Ketua DWP DPUPR, Pipit Samgautama Karnajaya dan sejumlah pengurus serta anggota DWP setempat  (Tim Humas DPUPR).


Info